Test Footer

LightBlog

Breaking

Senin, 13 Desember 2010

Tips melakukan Bandwidth Test


Banyak yang menyediakan layanan test bandwith, tapi menurut pengamatan saya sich untuk saat ini kesemuanya memberikan hasil test bandwith yang sama – sama akurat. Walaupun metode pengujian speed bandwith ini berbeda dan tampilan berbeda, tapi jika melihat hasilnya tentu semuannya punya kesamaan. Yaitu sama – sama menjawab pertanyan “Berapakah kecepatan akses internet / bandwith yang kita peroleh dari ISP???”. Saya akan memberikan contoh Speed Test Bandwith dari 3 Provider.

1. INDOSAT M2 SPEED TEST.
Layanan Bandwitg Speed Test dari Indosat IM2 ini memang secara tampilan grafis cukup cantik, tapi menurut saya kurang praktis karena telalu lambat prosesnya alias L3L3T. Tapi lumayan informatif dech sambil dinikmati tampilan visualnya.
http://speedtest.indosatm2.com

2.  SIJIWAE SPEED TEST ( TELKOM )
Walaupun tampilannya berbasis teks, tapi kita bisa melakukan SPEED TEST dengan cepat, simpel dan akurat serta mudah di pahami.
http://www.sijiwae.net/speedtest

3.  SPEEDTEST.NET
Layanan ini selain tampilan visualnya cantik, informasi yang diberikan sangat akurat bahkan kita bis memilih IP Address target yang akan kita Test berada di Negara mana maupun ada di Kota apa dapat kita pilih dengan mudah. Jadi bisa di aplikasikan untuk test bandwith akses ke Internasional maupun untuk IIX kota yang ada di Indonesia. Misalnya kita mau test bandwith speed dari Jakarta ke Surabaya dapat Speed berapa KBps…
http://www.speedtest.net

 

Tidak ada komentar: