Test Footer

LightBlog

Breaking

Senin, 11 Juli 2011

Mengatasi File dpkg Yang Terhapus

Lumayan sulit, karena file dpkg tidak ada yg dengan sengaja mengupload, saya sudah cari kesana kemari via google, baik pakai dork ataupun tidak, itu tidak ketemu,,,
saya mikr lagi,,,
"Siapa yaa yang punya file dpkg ubuntu 10.10"
tapi yaa untung saja ada teman saya yang berbaik hati mau memberikan filenya,,,
oiya,, tampilan error di terminal tampil sebagai berikut:

Could not exec dpkg!
E: Sub-process /usr/bin/dpkg returned an error code (100)
nah itu dikarenakan file dpkg yang ada di /usr/bin/ tidak ada,,,
jadi anda harus download dulu filenya disini:
FILE DPKG
nah setelah download pindahkan atau copy file ke directory tersebut dengan cara
cp dpkg /usr/bin/dpkg
kenapa cp?
yaa karena saya mengcooy file tersebut,,,
kalo mau di move ganti ajj cp dengan mv
lalu ganti permisionnya dengan perintah
chmod +x /usr/bin/dpkg
lalu jalankan
apt-get update
berikut jalan yang saya tempuh hingga kembali normal..
xixixi..

Tidak ada komentar: